Categories: Mobile Legends

Bon Chan Ungkap Tiga Talenta MLBB Filipina Yang Akan Berlaga di Indonesia

Highlight

BON CHAN mengisyaratkan bahwa tiga lagi impor Filipina akan segera bergabung dengan liga MLBB Indonesia.

Menurut BON CHAN, impor Filipina adalah satu pemain amatir, satu mantan pemain pro, dan satu pelatih untuk MDL.

Nama-nama talenta MLBB masih belum diumumkan.

Pelatih Blacklist International Kristoffer “BON CHAN” Ricaplaza mengungkapkan bahwa tiga lagi talenta Filipina akan membawa keahlian mereka ke luar negeri. Menurutnya, beberapa tim Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) dari Indonesia sedang mencari lebih banyak pemain dan pelatih dari Filipina (PH) untuk memperkuat roster mereka sendiri.

Dia menjelaskan, pemain amatir Filipina, mantan pemain pro, dan pelatih akan membawa keterampilan mereka ke Indonesia untuk musim liga berikutnya. Dia percaya bahwa eksodus talenta ini adalah cara yang baik untuk menyebarkan budaya Filipina dan membuktikan seberapa kuat wilayah PH di kancah esports MLBB.

Pelatih BON CHAN mengisyaratkan tiga talenta MLBB Filipina menuju liga MLBB Indonesia

Dalam salah satu video YouTube pelatih BON CHAN baru-baru ini, dia mengisyaratkan bahwa tim Indonesia ingin mengimpor lebih banyak impor Filipina untuk roster MLBB mereka.

“Pemain lain akan diimpor ke Indonesia, tapi ini untuk MDL,” ujar sang pelatih. “Jadi ya, di Indonesia mau impor pemain Pinoy lebih banyak meski hanya untuk MDL.”

Mobile Legends Development League (MDL) merupakan liga amatir yang diselenggarakan dengan official Mobile Legends Professional League (MPL). Di MDL, organisasi esports merekrut pemain amatir mereka dan mengujinya. Beberapa pemain veteran juga dikirim ke daftar MDL karena berbagai keadaan.

Pelatih BON CHAN menambahkan bahwa mantan pemain pro Filipina juga akan menuju ke Indonesia dan melanjutkan karirnya di wilayah tersebut.

“Satu lagi adalah mantan pemain pro yang saya tahu kalian adalah penggemarnya. Mungkin, ketika diumumkan akan bergabung di sana, [pemain] akan menjadi salah satu pemain yang paling dinantikan,” jelas BON CHAN.

Kandidat mantan pemain pro di kancah MLBB Esports sangat banyak. Ini termasuk pemain ikonik seperti Christian “Rafflesia” Fajura dan Carlito “Ribo” Ribo Jr. yang keduanya dilantik dari MLBB Hall of Legends. Kandidat lain juga bisa jadi adalah Allan “Lusty” Castromayor, Earvin “Heath” Esperanza, dan Jeff “S4gitnu” Subang.

Pelatih BON CHAN meringkas pernyataannya dengan mengatakan bahwa impor Filipina akan menjadi “satu amatir, satu mantan pemain pro, dan satu pelatih untuk MDL.”.

Pelatih Blacklist International percaya bahwa tren impor Filipina yang meningkat adalah cara yang sehat untuk menumbuhkan skena esports MLBB dan memberikan lebih banyak peluang bagi individu-individu berbakat di Filipina.

“Itu hal yang bagus, banyak peluang akan terbuka untuk pemain lain, pelatih lain, untuk pergi ke luar negeri. Mereka dapat menyebarkan budaya kemenangan yang selalu kami lakukan dan kebiasaan yang membuktikan kuatnya Pinas,” kata BON CHAN.

Nama-nama impor Filipina belum diungkapkan. Menarik untuk disimak siapa saja talenta-talenta tersebut saat resmi debut di kancah esports MLBB Indonesia.

lynxgaming

Recent Posts

‘Saya terus berjalan’: Rencana Ceb Untuk Kembalikan OG Dota 2 Ke Jalurnya Setelah Season Neraka

Setelah enam penampilan berturut-turut di The International Dota 2, organisasi legendaris OG akan menonton edisi…

10 bulan ago

Bug Infinite Sentry Wards Dan Hancurkan Fountain Baru Di Dota 2

Highlight Valve memperkenalkan pembaruan gameplay baru 7.33 yang membawa perubahan signifikan pada game, termasuk peta…

1 tahun ago

RRQ Hoshi Melakukan Kesalahan Dengan Tidak Men-banned Estes, Kata OhMyV33NUS

Highlight Blacklist International mengamankan kemenangan 3-2 melawan RRQ Hoshi di playoff braket atas M4 World…

2 tahun ago

Qojqva Sebut Pemain Carry Terbaik di Dota 2

Highlight Livestreamer Team Liquid Max "qojqva" Bröcker memberikan pendapatnya tentang dua pemain carry terbaik di…

2 tahun ago

Eksklusif: T1 Faker pada Heechul

Lee “Faker” Sang-hyeok telah bersama SK Telecom T1 sepanjang kariernya di League of Legends, memenangkan…

2 tahun ago

3 champion terbaik untuk melawan Zoe

Tertulis di bintang-bintang bahwa Zoe adalah salah satu juara LoL yang paling menyebalkan untuk dihadapi…

2 tahun ago